Polisi Pejuang Subuh, Binrohtal Personel Polresta Balikpapan


BALIKPAPAN, Personel Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran yang beragama Islam mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) yang diselenggarakan di Masjid Baitul Aman Polresta Balikpapan, Kamis (25/1/2024).


Kegiatan ini diawali dengan sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Kasat Binmas Polresta Balikpapan, AKP Joko Sunarto.


Kasat Binmas, AKP Joko Sunarto, dalam tausiyahnya mengajak para personel untuk meningkatkan kualitas diri melalui pembinaan rohani dan mental. Ia menjelaskan pentingnya memiliki fondasi agama dan ketahanan mental yang kuat dalam menjalankan tugas polisi.


"Hari ini kita berkumpul di masjid ini untuk mengisi dan memperkuat kembali nilai-nilai spiritual yang akan membantu kita dalam menjalankan tugas sebagai polisi. Semoga kegiatan ini dapat membangun karakter dan moral yang baik bagi seluruh personel Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran," ujar AKP Joko Sunarto.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto, serta Wakapolresta Balikpapan, AKBP Hendrik Eka Bahalwan.


Selain itu, juga hadir Pejabat Utama Polresta Balikpapan dan para Kapolsek jajaran.


Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto, melalui Kasihumas Polresta Balikpapan, IPDA Sangidun mengapresiasi pelaksanaan kegiatan binrohtal ini. Ia menyatakan pentingnya pembinaan rohani dan mental bagi personel Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


"Kegiatan binrohtal ini merupakan upaya kita untuk menguatkan spiritualitas dan mentalitas personel Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran. Dengan memiliki fondasi agama yang kuat, diharapkan kita dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ucap Sangidun.


Kegiatan binrohtal tersebut diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat iman dan meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum. Dengan pembinaan rohani dan mental yang baik, diharapkan personel Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran tetap teguh dan berintegritas dalam melaksanakan tugas mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Kegiatan binrohtal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polresta Balikpapan dalam menjaga profesionalitas personelnya melalui pembinaan tak hanya fisik, tetapi juga mental dan rohani.


“Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, kualitas pelayanan kepolisian semakin meningkat dan masyarakat semakin merasa aman dan nyaman,” tutup Sangidun.

FAQ