Polresta Balikpapan Gelar Rakor Kesiapan Latja Siswa Diktukba Polri dari SPN Polda Kaltim

BALIKPAPAN, Polresta Balikpapan menggelar rapat koordinasi (rakor) kesiapan kegiatan latihan kerja Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I TA 2023 SPN Polda Kaltim.

Rakor yang digelar di ruang rupatama Polresta Balikpapan langsung dipimpin oleh Kabag SDM Polda Kaltim serta perwakilan dari SPN Polda Kaltim.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Samapta Polresta Balikpapan dan para Kapolsek jajaran.

Kapolresta Balikpapan AKBP Anton Firmanto melalui Kabag SDM Polresta Balikpapan Kompol Mujianto mengatakan bahwa kegiatan latihan kerja (latja) Siswa Diktukba Polri dari SPN Polda Kaltim ini akan dimulai pada tanggal 29 Mei nanti.

"Untuk jumlah yang akan melaksanakan latja di Polresta Balikpapan kurang lebih 5 pleton yang mana setiap pletonnya terdiri dari 25 siswa," ungkap Kompol Mujianto.

Mujianto menambahkan nantinya siswa SPN Polda Kaltim ini akan melaksanakan latihan kerja di Polsek-polsek yang ada jajaran Polresta Balikpapan.

"Untuk mulai sekarang, para kapolsek sudah menyiapkan tempat yang akan digunakan menginap para siswa latja nantinya," tambahnya lagi.

Mujianto juga berharap nantinya para Kapolsek dan Perwira Pendamping bisa benar-benar memberikan bekal ilmu dan pengalaman selama berdinas kepada para Siswa SPN Polda Kaltim yang melaksanakan latja.

"Dan yang terakhir, para perwira pendamping diharapkan bisa memanfaatkan waktu yang singkat dalam latja semaksimal mungkin untuk bekal para siswa nantinya setelah efektif berdinas sebagai anggota Polri," tutupnya.  

FAQ