Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sipropam Laksanakan Pemeriksaan Urine Dadakan kepada Seluruh Personel Satresnarkoba Polresta Balikpapan

BALIKPAPAN, Sipropam Polresta Balikpapan melaksanakan pemeriksaan urine kepada anggota Polresta Balikpapan khususnya yang bertugas di jajaran Satresnarkoba Polresta Balikpaapan, pada Senin (15/5/2023).

Kasipropam Polresta Balikpapan IPTU Darman menyebut bahwa pemeriksaan urine menindaklanjuti arahan Kapolresta Balikpapan AKBP Anton Firmanto beberapa waktu lalu.

"Pemeriksaan urine khusus untuk personel Satresnarkoba ini sebagai bentuk pengawasan dan mencegah personel terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, karena mereka hari-hari tugasnya berhubungan dengan pengedar dan pemakai narkoba," ungkap Darman. 

Lanjutnya, pemeriksaan urine juga sebagai bentuk komitmen Polresta Balikpapan untuk memberantas narkoba di Kota Balikpapan. 

"Kita bersyukur seluruh anggota yang dicek tidak ada yang positif narkoba," lanjutnya lagi
 
Meski tidak ada yang ditemukan positif, Kasipropam memberikan penekanan kepada seluruh personel Satrenarkoba Polresta Balikpapan untuk tidak ada yang menggunakan narkoba atau sebagai beking pelaku penyalahgunaan narkoba.
 
"Bagi yang terbukti melanggar, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Jadi, kami terus ingatkan bagi anggota agar tidak melakukan pelanggaran, baik itu pidana, disiplin, KKEP maupun tata tertib," tandasnya.

Untuk diketahui, pada pemeriksaan urine ini, Sipropam Polresta Balikpapan bekerjasama dengan Biddokkes Polda Kaltim.

FAQ